Rabu, 10 September 2014

Mengenang Raccoon City dari game serial Resident Evil Op of Raccoon City



Ada yang masih ingat dengan Resident Evil (RE) 2 dan 3 nemesis/escape? zaman dimana Jill Valentine dan Leon diperkernalkan dalam konsole PS 1? Pasti terbayang bagaimana horror dan hancurnya kota Raccoon saat wabah T - Virus menerpa kota tersebut. Sebenarnya kota ini menjadi ajang gameplay untuk beberapa serial RE seperti Resident Evil Outbreak file # 1 dan 2 meskipun itu hanya ada satu skenario. Dan juga di RE Chronicle dan of Raccoon City.

Tapi setelah muncul RE Code X Veronica, skenario kota Racoon mulai dikembangkan menuju luar kota. Tengok saja serial RE 4 yang begitu fenomenal hingga menjadi pencetus utama perang modern dengan sudut pandang trhith person yang kemudian diikuti oleh game lain semisal Gears Of Wars. RE 4 menawarkan setting tempat disebuah desa di wilayah Eropa dan juga mengganti peran zombie sabagai musuh baru. mengganti persan T - virus dengan parasit yang bisa dikendalikan seperti menghiptotis orang.



Hal ini juga terulan kembali di RE 5 yang dimana menggunakan setting yang sama. Di sebuah kota kecil di Afrika dan tidak menggunakan zombie sebagai musuh utama. Ini membuat RE mulai dikritik dan tidak disukai oleh para penggemar serial RE. kesalahan ini terus berlanjut hingga ke RE 6. penggunakan kata B.O.W's (Bio Organic Weapons). zombie memang kembali digunakan disekuel Leon S. Kannedy, etapi tidak disekuel Chris, Jack Muller dan Ada Wong. terlebih lagi tidak menggunakan kota Raccoon sebagai setting latar belakangnya tetapi China.

 Setelah sekian lama membuat penggemarnya kecewa di PC, diluar dugaan serial RE Revalation sukses di WII. Jill sebagai tokoh utama pergi mencari Chris. Aksi khas RE 4 akhirnya muncul dan nuansa horrornya kembali terlihat meski tidak ada latar kota Raccoon. Hal ini membuat developer capcom mengembangkannya di PC dan itu bisa dibilang sukses.

Untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Pihak Capcom kembali membuat penggemar meresa puas, dengan mengeluarkan RE Op Of Raccoon City. Inilah yang ditunggu. Kota Raccoon dikembalikan dan zombie dimuncukan kembali. Kisah kita sebagai seorang Alpha Team dan dibantu tiga rekan lainnya yang memiliki keahlian khusus tersebut sukses mengobati kerinduan penggemar RE.

Semua tokoh dari RE 2 dan 3 Nemesis/escape dibuat kembali sedemukian rupa dengan konsol PS 1 tetapi dengan grafik 3D. mulai dari William Birkin, Sherry Birkin, Leon, Ada dan lainnya. semua diremake hingga kota Raccoon dibuat semirip mungkin tetapi dalam versi 3D sehingga bisa dijelajahi secara luas. Keseruan terlihat ketika setting tempat RE Outbreak dan Nickholai dibuat sebagai musuh utamanya. Serasa kembali ke zaman PS 2.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons