Jumat, 18 Januari 2019

Ada Wong




Nama:
Ada Wong

Jenis Kelamin:
Perempuan

Kewarganegaraan:
Asia - Amerika (tidak diketahui)

Keahlian:
Spionase, covering, stealth, intellegence, martial art, strategy, sel survival, riddle breaker, acrobat, spying, all weapon user

Timeline:
Resident Evil 2
Resident Evil Umbrella Chronicles
Resident Evil 4
Resident Evil Damnation
Resident Evil 6

Capcom sangat tertutup dengan info karakter yang satu ini. Dimulai dengan kemunculannya sebagai agen ganda di Resident Evil 2. Dirinya membantu Leon disepanjang perjuangannya di Raccoon City hingga mengorbankan dirinya sendiri.

Ketika anak presiden di culik oleh sekte keagamaan Los Iluminados, Albert Wesker menerima laporan bahwa Los Iluminados menemukan plaga dari situs gua bawah tanah dan diberi nama las plagas. Wesker pun membuat perjanjian kontrak dengan Ada Wong untuk mengambil las plagas. Ketika sampai didesa tersebut, Ada Wong terkejut karena menemukan Leon yang sedang menjalankan misi dan berusaha sebisa mungkin membantu Leon dalam misi penyelamatan Ashley Graham. Singkat cerita mereka herhasil menemukan markas militer rahasia Sadler yang dijaga ketat. Perjalanan mereka terhambat karena Jack Krauser hadir dan menghalangi jalan mereka. Jack pun tewas ditangan Ada Wong. Leon berhasil membunuh Sadler berkat bantuan Ada Wong dan berhasil menyelamatkan Ashley. Disaat itu juga Ada Wong berhasil mendapatkan Las plagas dominan dari Sadler dan menuntaskan perjanjian kontraknya dengan Wesker.

Kabar yang menyebutkan bahwa pemerintah Slavia timur yang menyimpan las plagas yang disempurnakan membuat Ada Wong beraksi dan menyamar sebagai utusan dari PBB. Ia secara tidak sengaja kembali bertemu dengan Leon dan seperti biasa, Ada membantu Leon semampunya dan Ada Wong pun berhasil mendapatkan Las Plagas yang disempurnakan lalu menjualnya ke pasar gelap.


Tewasnya Albert Wesker ditangan Jill dan Chris membuat Ada Wong menerima sedikit permainan kecil yang di tawarkan oleh menteri pertahanan Amerika Serikat Derreck C. Simons. Ada Wong pun marah ketika dirinya di cloning oleh Simons. Kemarahan Ada berhujung pada tewasnya Carla Radames yaitu cloningan Ada itu sendiri dan bersama Leon mereka berhasil mengalahkan Cimons.

Diakhir cerita Resident Evil 6, Ada Wong yang masih memendam amarah terhadap Simons mendatangi Laboratorium milik Simons dan menghanguskan semua berkas tentang dirinya bersama dengan vaksin dan dokumen parasit yang digunakan Simons untuk memanipulasi kekacauan dunia.

Berikut adalah biodata singkat dari Ada Wong. Sampai jumpa di postingan selanjutnya yaa.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons