Jumat, 18 Januari 2019

Leon S. Kennedy



Nama:
Leon Scott Kennedy

Jenis Kelamin:
Laki - laki

Kewarganegaraan:
Amerika Serikat

Keahlian:
Self survival, handgun user, intellegence, strategy, martial art

Jabatan awal:
Polisi Raccoon City

Posisi:
Agen federal pemerintah US


Awal muncul:
Resident Evil 2

Timeline:
Resident Evil 2
Resident Evil Dark Side Chronicles
Resident Evil 3.5
Resident Evil 4
Resident Evil Operation of Raccoon City
Resident Evil Degeneration
Resident Evil Damnation
Resident Evil 6
Resident Evil Vendetta
Resident Evil 2 Remake

Status : Masih hidup

Leon pertama kali di perkenalkan oleh Capcom di seri Resident Evil 2. Disaat itu dia tidak menyadari adanya wabah Virus - T yang melanda Raccoon City. Dirinya berusaha untuk bertahan hidup di kota itu bersama rekan - rekan lain yang ditemuinya seperti Claire Redfield, Ada Wong, hingga sherry Birkin.


Pasca insiden Raccoon City di tahun 1998, ia kemudian direkrut oleh pemerintah Amerika Serikat sebagai agen federal pemerintah USA dan ditugaskan pada misi khusus. Misi pertama nya dimulai dari Resident Evil Dark Side Chronicles bersama Jack Krauser. Kemunculannya di Resident Evil 4 menuai banyak pujian. Misi penyelamatan anak presiden Ashley Graham disebuah desa di Eropa itu menjadi game dengan penjualan terlaris.

Beberapa bulan kemudian Capcom kembali merilis film CGI dengan mengangkat Leon sebagai tokoh utamanya. Berlatar tempat di India, dia kembali dipertemukan dengan Claire dan Prof, William Birkin. Disini diperkenalkan kembali G - Virus. namun, virus ini mampu ditanggulangi oleh perusahaan farmaseutical yaitu TriCell dan Leon berhasil membuka kedoknya sampai keakar.


Di Resident Evil 6 Kepala Pertahanan Amerika Serikat berhasil membuat dunia menjadi kacau. Derreck C. Cimons berhasil memanipulasi dunia dengan mendanai sejumlah teroris untuk melancarkan aksinya. Wabah pun menyebar di Amerika Serikat dan China. Wabah ini pun membunuh presiden Amerika Serikat dan Leon terpaksa harus membunuhnya dengan tangan sendiri. Di lokasi yang sangat jauh namun diwaktu yang sama, Ada Wong mendapat tawaran khusus dari Derreck C. Cimons, akibat tawaran itu Ada Wong mengincarnya hingga mengejarnya sampai ke Tall Oaks.

Sementara itu, 6 bulan lalu di sebuah negara bernama Edonia didekat Rusia, BSAA ditugaskan untuk memusnahkan B.O.W yang digunakan oleh pasukan oposisi untuk mengkudeta negara. Chris Redfield bersama para anak buah nya mencoba untuk melenyapkan B.O.W itu. Disisi lain pihak National Cecurity Advise mengirim Sherry Birkin ke Edonia untuk mencari Jake Muller dan menyelamatkan nya.

Mereka akhirnya bertemu dengan Leon saat misi penangkapan Derreck C. Cimons di China. Singkat cerita Cimons berhasil dikalahkan dan mereka kembali kekehidupan masing - masing.

Terjadinya konflik politik dan perang saudara yang tak berujung di Slavia Timur membuat Leon di tugaskan dan dia harus merelakan masa liburannya. Mencuatnya berita tentang penggunaan B.O.W yang dikabarkan oleh Huningan itu ternyata membawa Leon ke masalah yang pelik. Ketika di teliti, bukan virus yang digunakan melainkan parasit Plaga yang disempurnakan. Mendengar hal ini, Albert Wesker membuat perjanjian kontrak dengan Ada Wong dan mengutusnya ke Slavia Timur sebagai mata - mata dengan misi mencuri plaga itu.

Ditahun 2017 Leon S. kennedy terpukul mundur oleh peristiwa tewasnya hampir seluruh anak buahnya di Amerika Serikat. Diwaktu bersamaan Chris Redfield bersama anggota militer New Mexico sedang dalam tugas mengidentifikasi tempat persembunyian teroris yaitu Gleen Aries dan menyelamatkan anggota BSAA yang hilang. Misi kedua tokoh ini sama - sama menuaikan hasil yang buruk hingga Leon sangat frustasi dan mengambil cuti nya. Kasus pembunuhan dan psikologi tidak normal di New York semakin tinggi. Rebecca Chamber berhasil mengidentifikasi virus tersebut (A-Virus) dan bersama dengan Chris dan Leon mereka berhasil menghentikan Gleen Aries dan menyembuhkan warga New York dari A-Virus.

Berikut adalah ensiklopedia singkat dari Leon S. Kennedy, semoga kalian semua terhibur dan sampai jumpa dipostingan berikutnya 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons