Jumat, 18 Januari 2019

Chris Redfield : Biodata singkat



Nama:
Chris Redfield

Kewarganegaraan:
Amerika Serikat

Keahlian:
Leadership, melee attact, heavy weapon user, strategy, strenge

Keanggotaan awal:
Anggota S.T.A.R.S.

Kemunculan awal
Resident Evil dalam misi penyelidikan kasus orang hilang di Pegunungan Arklay

Timeline
Resident Evil
Resident Evil Code X-Veronica
Resident Evil 5
Resident Evil 6
Resident Evil Vendetta
Resident Evil 7

Status:
Aktif/hidup



Chris Redfield memulai debut nya di Resident Evil 1 sebagai bagian dari tim Bravo. Bersama dengan Jill Valentine, Barry Burton, dan Albert Wesker mereka menyusuri pegunungan Arklay dan tersesat hingga ke Mansion. Berbagai macam tantangan mereka hadapi hingga akhirnya mereka harus melawan pimpinan S.T.A.R.S sendiri yaitu Albert Wesker yang ternyata adalah dalang dari kriminalitas di pegunungan Arklay.


Konflik Chris dengan Albert Wesker terus berlanjut sampai ke Resident Evil Code: Veronica yang diakhiri dengan kekalahan Wesker karena Chris dibantu oleh adiknya yaitu Claire.


Chris redfield pun bergabung dengan BSAA untuk membasmi B.O.Ws. Sebuah kabar angin pun berhembus dari Afrika tentang penggunaan senjata biologis dan Chris ditugaskan untuk menyelidikinya. Bersama dengan Sheva Alomar Chris berhadapan dengan berbagai macam rintangan. Masih dibayangi dengan kematian partnernya Jill Valentine saat penyelidikan di sebuah Mansion, dia malah harus dihadapkan dengan Jill Valentine yang telah berstatus B.O.W. setelah berhasil menyadarkan Jill, mereka hertiga langsung mengejar Albert Wesker dan Albert Wesker pun akhirnya benar - benar tewas bersama dengan project Uroboros yang tenggelam ditengah - tengah Lahar panas.


Perang yang berkecamuk di Edonia yang sangat masif dan penggunaan B.O.Ws memaksa BSAA kembali turun tangan untuk membantu tentara pemerintah. Disaat itu juga dia bertemu dengan Sherry Birkin yang membawa misi dari National Security Advidse untuk membawa Jake Muller hidup - hidup. Selang kematian anggota - anggota Chris di Edonia, 6 bulan kemudian wabah yang sama terjadi lagi di China dan BSAA kembali diterjunkan untuk menumpas habis B.O.W disana. Bersama dengan Leon, Jake, Sherry, dan Ada Wong mereka berhasil mengalahkan Cimons.

Tahun 2017 Gleen Aries melancarkan serangan Bioteror ke jantung kota New York. Hal ini dilakukannya sebagai balas dendam atas perbuatan pemerintah Amerika Serikat yang membombardir pesta pernikahannya. Chris pun ditugaskan untuk menghentikan Gleen, dibantu oleh Rebecca Chamber yang telah berhasil menemukan vaksin A- Virus, mereka meminta bantuan dari Leon karena virus ini memiliki mekanisme yang sama dengan parasit Los-Plagas (Resident Evil 4).

Tidak berselang lama, sebuah kecelakaan kapal yang mengangkut B.O.Ws terjadi dan kapal pun karam disebuah pesisir. Akibat dari kecelakaan ini, Keluarga Bakers menjadi sasarannya. Virus yang menjangkit pun juga merupakan hasil pembaharuan dari project Uroboros milik Albert Wesker dan hal ini membuat Chris Redfield disewa oleh Blue - Umbrella untuk melenyapkan B.O.W ini.

Berikut adalah ensiklopedia singkat mengenai Chris Reldfield. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons